Kompas TV regional berita daerah

Kursus Seni Dekorasi Puding, Tingkatkan Omzet Usaha Kecil Saat Pandemi

Kompas.tv - 20 November 2021, 18:01 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bagi anda yang hobi membuat puding bisa meningkatkan keterampilan dengan seni dekorasi puding. Keterampilan itu bisa didapat melalui kursus singkat yang dipandu oleh seorang ahlinya. Dengan keterampilan itu, kreasi puding semakin kaya dan dapat meningkatkan omzet di tengah pandemi Covid-19.

Sejumlah ibu rumah tangga dan pelaku usaha kecil di Jember Jawa Timur antusias mengikuti kursus seni dekorasi puding atau yang biasa disebut jelly art. Jelly art sendiri merupakan seni menghias puding dengan menyuntik puding bening menjadi berbagai kreasi menarik, seperti bunga, hewan hingga wajah orang.

Kursus diawali dengan kelas basic atau dasar, dimana para peserta diajarkan teknik membuat kanvas, menyuntik jelly, membuat motif bunga sederhana dan dikenalkan berbagai macam alat dekorasi puding.

Dengan kelas itu, kreasi baru dalam penyajian puding terus bermunculan sehingga semakin menarik minat beli masyarakat. Bahkan juga dapat membuka peluang usaha baru di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jelly Art, Puding Cantik Manis di Mulut

Kelas jelly art itu digagas oleh Muhammad Solihin alias Emsho. Perajin sekaligus pengajar seni dekorasi puding itu berharap bisa membantu masyarakat, khususnya ibu rumah tangga, agar memiliki peluang usaha baru di masa pandemi. Tak hanya di Jember, Emsho juga membuka kelas di sejumlah kota, seperti Surabaya, Semarang, Jakarta hingga bali.

Nah bagi anda yang ingin bergabung, namun kesulitan karena pembatasan aktivitas atau PPKM bisa memanfaatkan kelas online. Kelas virtual disediakan agar pelaku usaha kecil semakin kreatif dan usahanya tetap berkembang walaupun pandemi menggempur.

 

#jellyart #dekorasipuding #umkm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x