Kompas TV regional berita daerah

Jember Fashion Carnaval 2021 dengan Tema Virtue Fantasy

Kompas.tv - 19 November 2021, 17:35 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Di Jember Jawa Timur ada Jember Fashion Carnaval 2021. Digelar di tengah pandemi, 400 peserta dari sejumlah negara dari 5 benua akan memeriahkan parade karnaval 20-21 November 2021. Jember Fashion Carnaval 2021 akan mengangkat tema Virtue Fantasy.

Karnaval busana yang menggambarkan perjalanan menemukan nilai-nilai kehidupan yang disimbolkan melalui hewan hewan fantasi, antara lain kelahiran, kesetiaan, kebijaksanaan, kepedulian dan berbagi serta kepemimpinan.

Peserta JFC 2021 kali ini diikuti dari sejumlah negara di lima benua termasuk perwakilan peserta dari delapan provinsi di Indonesia dengan total peserta sekitar 400 orang.

Digelar secara daring dan luring di salah satu hotel di Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur, parade karnaval berlangsung mulai 20 hingga 21 November 2021.

Baca Juga: Jember Fashion Carnaval Kids Digelar Secara Virtual

Gelaran Jember Fashion Carnaval 2021 menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Jember, karena menjadi ajang kreativitas dan inovasi yang mengangkat kearifan lokal di bidang busana. 

Meski dapat membangkitkan semangat dan jiwa seni serta kewirausahaan, warga berharap gelaran Jember Fashion Carnaval 2021, tetap menerapkan protokol kesehatan ketat untuk menghindari klaster baru covid-19.

Kesuksesan gelaran ini juga diharapkan menjadi misi perdamaian dunia melalui kreativitas busana dan bidang kesenian berikut semangat berkarya untuk kekuatan perekonomian rakyat dari sisi usaha mikro kecil dan menengah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x