Kompas TV regional update

Kabar Baik! Kini Pasar Tradisional Cimahi Terima Pembayaran Digital

Kompas.tv - 18 November 2021, 17:36 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Kabar baik datang bagi warga Cimahi, Jawa Barat. Anda yang akan berbelanja di pasar tradisional kini sudah bisa melakukan pembayaran secara digital.

Terpilih Pasar Atas Baru Cimahi menjadi salah satu pasar yang menerapkan pembayaran sistem digitalisasi membuat semua pihak harus bisa dengan cepat beradaptasi. Sistem pembayaran di pasar tradisional ini akan beralih dari pembayaran tunai menjadi non tunai.

Dari sekitar lima ratusan pedagang di pasar ini, 243 pedagang telah menggunakan kanal pembayaran QRIS. Tak hanya itu, 250 pedagang juga telah memanfaatkan sarana digital marketplace.

Namun penerapan sistem ini tak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh sosialisasi kepada pedagang dan pembeli agar lebih memahami pembayaran dengan transaksi non tunai.

Baca Juga: Pemerataan Daya Saing Digital hingga Akses Permodalan, Simak Bincang Bersama East Ventures di Sini!

Adaptasi untuk mengikuti pola pembayaran non tunai harus dengan cepat bisa diikuti oleh warga. Selain lebih aman, transaksi digital juga lebih nyaman diaplikasikan di masa pandemi.

Pola transformasi digital seperti yang dilaksanakan di Pasar Atas Baru Cimahi diyakini akan memberikan berbagai manfaat, baik bagi masyarakat, perbankan maupun pemerintah. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x