Kompas TV regional berita daerah

BIN Jateng Masuk Gang Cari Warga Belum Divaksin

Kompas.tv - 17 November 2021, 14:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Dinilai masih rendah capaian vaksinasi, Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan vaksinasi dari rumah ke rumah. Dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, BIN menyusuri pemukiman warga di wilayah pesisir, yang mayoritas warganya adalah nelayan. 

Bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Rowosari dan Polsek Rowosari, petugas Badan Intelijen Negara, menyusuri tiap gang sempit di kawasan pesisir Kendal, Jawa Tengah. Petugas ini sengaja berjalan kaki memasuki gang yang sempit di Desa Gempolsewu, Rowosari, Kendal, untuk memberikan layanan vaksinasi dari rumah ke rumah.

Mereka yang didatangi ke rumah merupakan warga yang tidak bisa meninggalkan aktivitasnya di rumah atau sibuk dengan pekerjaannya. Tidak hanya itu, warga yang kesulitan untuk mendatangi gerai vaksin juga didatangi petugas ini untuk memudahkan pelayanan vaksin yang diselenggarakan BIN Jateng. 

Sebanyak 11. 500 dosis vaksin disiapkan oleh Binda Jateng untuk pelaksanaan vaksinasi di tiga kabupaten di Jawa Tengah. Pemilihan wilayah ini salah satunya didasarkan karena diantara wilayah tersebut tingkat capaian vaksinasinya masih cukup rendah. "Ini kita lakukan untuk membentuk kekebalan komunal. Diharapkan level PPKM segara turun, sehingga kegiatan masyarakat bisa berjalan normal," jelas Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto. 

Vaksinasi sendiri merupakan salah satu upaya untuk menghadapi pandemi Covid-19, disamping tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pembatasan aktivitas juga perlu dilakukan terlebih menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

#binjateng #vaksindoortodoor #percepatanvaksinasi 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x