Kompas TV regional berita daerah

Moderasi, interaksi dan toleransi kehidupan beragama dalam diskusi FKUB Badung

Kompas.tv - 17 November 2021, 09:57 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

BADUNG, KOMPAS TV - Forum kerukunan umat beragama kabupaten badung menggelar fokus grup diskusi di Gedung Kerta Gosana Puspem Badung pada Senin (8/11) siang. FGD diikuti oleh perwakilan  6 agama di Indonesia yakni agama islam, hindu, kristen, katolik, kristen protestan, budha dan konghucu.

FGD mengangkat tema moderasi, interaksi dan toleransi kehidupan beragama. Forum ini memaparkan moderasi beragama persfektif dari masing-masing agama.

Moderasi beragama adalah cara pandang atau sikap dan praktik beragama secara adil dan seimbang sehingga terhindar dari prilaku ekstrem atau berlebihan dalam implementasinya  

Sekretaris FKUB Kabupaten Badung yang hadir sebagai moderator menyatakan  dari pemaparan dalam FGD ini terlihat bahwa moderasi telah berjalan sejak dahulu  oleh masing-masing agama.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjalin kerukukan umat beragama di kabupaten Badung yang telah terjaga dengan baik. Sebelumnya kegiatan juga diawali dengan pengukuhan FKUB Badung periode  2020-2025 oleh Bupati Badung.

 

 

#fkubbadung #badung #fgd



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x