Kompas TV regional berita daerah

Apel Hari Pahlawan di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 17 November 2021, 09:43 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Dengan menerapkan protokol kesehatan, pemerintah Kabupaten Karangasem, Bali menggelar upacara bendera serangkaian Hari Pahlawan ke 76 tahun 2021. Apel yang digelar di halaman Kantor Bupati Karangasem Bali dilakukan secara sederhana dan bertepatan dengan hari suci Galungan, namun tetap berjalan dengan khidmat.

Bupati Karangasem, I Gede Dana memimpin langsung apel sebagai inspektur upacara. Dalam pembacaan amanat laporan dari Menteri Sosial Tri Rismaharini disampaikan, memaknai Hari Pahlawan tiap orang dapat menjadi pahlawan di tengah pandemi Covid 19, seperti menjadi pahlawan ekonomi untuk keluarga dengan cara terus berinovasi dan berkreasi, terutama anak muda didorong untuk bisa mandiri dengan berwirausaha sendiri sehingga mampu berjuang untuk dapat bangkit layaknya pahlawan.

Momen apel Hari Pahlawan ini diakhiri dengan menyerahkan tali kasih kepada atlet perwakilan Bali asal Karangasem yang telah berjuang meraih medali di ajang PON Papua pekan lalu, yakni I Gede Agastya Dharma, yang berhasil mempersembahkan medali perak dalam cabor judo. Selain sang atlit, dua pembinanya pun ikut diberi penghargaan sebagai pelatih berprestasi.

 

 

 

#pemkabkarangasem #haripahlawan #peringatan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x