Kompas TV regional berita daerah

Diguyur Hujan Deras, Ruas Jalan Trans Kalimantan Terendam Banjir

Kompas.tv - 15 November 2021, 22:05 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Hujan deras yang melanda wilayah Kalimantan Tengah membuat ruas jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat terendam banjir.

Penutupan jalan pun sempat dilakukan polisi, perbaikan jembatan akibat tergerus banjir di kilometer 1 Kasongan, Katingan, Kalimantan Tengah terus dilakukan dengan menggunakan alat berat.

Imbasnya ruas jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat sempat ditutup sementara oleh polisi.

Baca Juga: Terdampak Banjir, Seorang Ibu di Sintang Melahirkan di Atas Sampan

Kendaraan warga pun sempat dilarang melintas dan diimbau agar mencari jalur alterantif lain.

Dari pantauan Kompas TV hari ini, Senin (15/11), sejumlah warga terpaksa putar balik setelah mengetahui jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan enam kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah, serta memberi akses ke Kalimantan Barat ini terputus di tengah.

Tidak satu pun kendaraan bisa melintas karena jembatan penghubung rubuh; belum lagi dengan beberapa titik banjir yang arus airnya cukup deras.

Jika ingin tetap melakukan perjalanan, warga harus berjalan kaki sejauh sekitar dua kilometer, dilanjutkan dengan berganti kendaraan di ruas jalan yang sudah surut dari banjir.

Tak hanya itu, 17 kelurahan di Kota Palangkaraya juga terendam banjir setinggi 50 sentimeter sampai satu meter.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x