Kompas TV regional berita daerah

Operasi Zebra Krakatau 2021, Tanpa Upaya Tilang

Kompas.tv - 15 November 2021, 15:55 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Mulai  pada tanggal 15 hingga 28 November 2021 mendatang, Operasi Zebra Krakatau 2021 akan digelar di seluruh kabupaten/kota wilayah hukum Polda Lampung di sejumlah titik ruas jalan.

Sebanyak 548 personil kepolisian Polda Lampung bersama dinas perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta sejumlah  stakeholder terkait mengikuti gelar apel Operasi Zebra 2021 yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

Baca Juga: Operasi Zebra Krakatau 2020, Satlantas Gelar Rapid Tes Massal

Kepada awak media, Irjen Hendro Sugiatno selaku Kapolda Lampung menyebut, bahwa Operasi Zebra Krakatau 2021 akan mengedepankan langkah preventif dan humanis serta tidak ada upaya penegakan hukum tilang.

Meski begitu, apabila masyarakat kedapatan melanggar lalu lintas oleh petugas. Maka, anggota akan memberhentikan pengendara untuk diberikan pemahaman taat berlalu lintas.

“Jadi, 14 hari pelaksanaannya dan tidak ada penegakkan hukum tilang. Tapi, kita preventif dan humanis dengan tetap memprioritaskan pencegahan Covid,” kata Kapolda Lampung.

Baca Juga: Warga Halangi Polisi Saat Ringkus Bandar Narkoba

Tak hanya itu, pengawasan serta pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat juga akan menjadi fokus satuan tugas dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021.

#operasizebrakrakatau2021 #tilang #kapoldalampung




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x