Kompas TV regional peristiwa

Kebakaran Tangki Kilang Pertamina Cilacap, Kobaran Api Sangat Besar!

Kompas.tv - 14 November 2021, 09:49 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Tangki kilang Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah dilaporkan terbakar pada Sabtu malam. Video kilang yang terbakar beredar luas di media sosial.

Lokasi tangki yang terbakar diduga berada di daerah Banjaran, Kelurahan Donan, tak jauh dari pintu gerbang masuk utama kilang RU IV Cilacap.

Tampak dalam video, api disertai kepulan asap setinggi lebih dari 25 meter berkobar dari tangki kilang yang terbakar.

General Manajer Kilang Minyak Pertamina Cilacap, Eko Sunarno yang kami hubungi membenarkan terjadinya kebakaran ini.

Baca Juga: Tangki Kilang Cilacap Kebakaran, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Jateng dan DIY Aman

Namun menurut laporan masyarakat, kebakaran itu diawali bunyi ledakan yang diikuti kobaran api sangat besar ke udara. Belum jelas apakah ada korban jiwa atau tidak dalam kebakaran ini.

Sementara, Pertamina pastikan pasokan BBM dan LPG di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tetap dalam kondisi aman.

Area Manager Communication, Relations, & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho menjelaskan kebakaran salah satu tangki di Kilang Cilacap PT Kilang Pertamina Internasional tidak memengaruhi distribusi BBM dan LPG, khususnya di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Brasto menyatakan Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah memiliki tujuh Fuel Terminal dan tiga LPG Terminal yang berfungsi untuk memasok kebutuhan BBM dan LPG di Provinsi Jawa Tengah dan DIY. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x