Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Politeknik Kelautan Dan Perikanan Bantu Ajarkan Nelayan Buat Jaring Tangkap

Kompas.tv - 12 November 2021, 20:57 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Melihat potensi perikanan yang dimiliki oleh nelayan di Kampung Siribau Kabupaten Sorong Selatan, mahasiswa politeknik kelautan dan perikanan berinisiatif memberikan bimbingan pembuatan jaring tangkap ikan dan kepiting.

Dalam latihan pembuatan jaring tangkap ikan dan kepiting ini diikuti oleh 60 Nelayan di Kampung Siribau Kabupaten Sorong Selatan. Mereka begitu antusias dan mengikuti arahan mahasiswa, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman warga setempat yang notabene merupakan Nelayan pesisir.

Kegiatan yang dirancang dalam program pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat setempat, yaitu melalui pelatihan agar dapat bermanfaat dalam usaha perikanan.

Warga begitu antusias dan akan mengembangkan materi pelatihan ini kedalam aktivitas mereka, sehingga boleh memperoleh hasil tangkapan yang lebih baik.

Selain pelatihan pembuatan jaring tangkap ikan dan kepiting yang merupakan mata pencaharian masyarakat setempat, mahasiswa juga memberikan sosialisasi menjaga kelestarian hutan mangrove yang ada di kampung tersebut.

#SorongPapuaBarat #NelayanLokal #AksiMahasiswa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x