Kompas TV regional berita daerah

Lagi, PTM Dihentikan Karena 9 Siswa Positif Covid-19

Kompas.tv - 12 November 2021, 14:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Satgas Covid-19 Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, menghentikan sementara pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolahan karena ditemukan sejumlah siswa positif Covid-19. 

Keputusan untuk menghentikan pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolahan dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, setelah ditemukan sejumlah siswa yang terpapar virus korona. Di salah satu sekolah menengah atas di kawasan Wates misalnya, Satgas Covid-19 menemukan ada sembilan siswa yang terpapar virus korona setelah dilakukan tes usap PCR terhadap 87 siswa. "Untuk Wates, kemarin dijadwalkan pemeriksaan untuk tingkat SMA, hasilnya sembilan positif, dari 87 sampel yang dikirim dari siswa. Sesuai dari pedoman pembelajaran tatap muka, kalau positive rate nya lebih dari lima persen, maka untuk sementara pembelajaran tatap muka tidak dilaksanakan " jelas Baning Rahayujati, Jubir Satgas Covid-19 Kab. Kulon Progo. 

Dugaan kemungkinan adanya siswa yang terpapar Covid-19 juga terjadi di dua sekolah dasar yang berbeda kecamatan. Namun hasil pemeriksaan tes usap PCR tidak menemukan siswa terpapar virus korona di salah satu sekolah, sementara sekolah lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan tes usap PCR. 

#ptmdihentikan #kabupatenkulonprogo #testpcr 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x