Kompas TV regional berita daerah

Lorong Wisata, Dorong Pemulihan Ekonomi

Kompas.tv - 12 November 2021, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Program Lorong Wisata di Kelurahan Lariang Bangi, Makassar resmi diluncurkan.

Lorong Wisata menjadi salah satu program Pemerintah Kota Makassar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perputaran ekonomi.

Pemerintah Kota resmi meluncurkan program Wisata Lorong  di Perayaan HUT ke 414 Kota Makassar.

Peresmian Lorong Wisata pun disambut antusias warga yang ingin menyaksikan keindahan lorong yang dicat warna warni dan dilengkapi ayunan serta cermin dengan desain jendela. Tak ketinggalan, mereka juga turut mengabadikan momen ini dengan berswafoto bersama.

Lorong Wisata terwujud atas kerjasama Pemerintah Kota Makassar dengan pihak Swasta serta warga setempat. Lukisan yang dihadirkan dalam lorong mengangkat konsep wisata kuliner. Dilokasi ini juga dapat ditemukan kuliner bakso yang menjadi primadona warga setempat.

Konsep Lorong Wisata merupakan program Makassar Recover atau program penanganan Covid19. Program ini terdiri dari tiga bagian yakni imunitas kesehatan, adaptasi sosial, dan pemulihan ekonomi. Kehadiran lorong wisata diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perputaran ekonomi. Selain Lorong Wisata di Jalan Bambapuang, lima ribu lorong lainnya juga akan ditata dan dibenahi.

#lorongwisata
#hutmakassar
#masyarakat



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x