Kompas TV regional berita daerah

Aksi Bagol Membegal, Pura-Pura Jadi Polisi dan Aniaya Korbannya

Kompas.tv - 9 November 2021, 14:29 WIB
Penulis : Edika ipelona

MEDAN, KOMPAS.TV - Petugas satreskrim Polres Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara menangkap seorang pelaku begal yang kerap berpura - pura sebagai polisi. Ketika beraksi, pelaku juga menggunakan seorang wanita sebagai pancingan yang berperan untuk berpura - pura mencari tumpangan,

“S" alias bagol ditangkap bersama dua penadah hasil kejahatannya di kawasan Desa Manunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Bagol merupakan pelaku begal sepeda motor yang kerap menyaru sebagai polisi ketika beraksi.

Tidak hanya berpura-pura sebagai polisi, pelaku juga menggunakan seorang wanita yang berpura-pura mencari tumpangan dan kemudian mengarahkan korbannya untuk mengantarkannya ke tempat dimana pelaku utama sudah menunggu.

Baca Juga: Polisi Tangkap Tiga Pelaku Pembegalan Karyawati Basarnas

Ketika pelaku wanita diantarkan korban ke tempat yang sudah ditentukan, pelaku utama kemudian seolah-olah menginterogasi korban dan kemudian melakukan penganiayaan untuk merampas sepeda motor korbannya.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek Hery Cahyadi menyebut pihaknya saat ini masih memburu beberapa pelaku lain termasuk pelaku wanita yang berperan mencari korban.

Dari hasil pemeriksaan awal tidak menutup kemungkinan aksi kejahatan para pelaku sudah dilakukan berulang kali. Mengingat kasus serupa tidak hanya sekali terjadi di Kota Medan dalam beberapa bulan terakhir.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku terancam akan dipenjara selama 7 tahun karena dijerat dengan Pasal 365 Kitab Undang – Undang Hukum Pidana Tentang Pencurian yang Disertai dengan Tindak Kekerasan.

Video Editor: Jihan Zahira



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x