Kompas TV regional berita daerah

Petugas Gabungan Lakukan Sweeping untuk Vaksinasi

Kompas.tv - 8 November 2021, 07:03 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Meski kasus Covid-19 mereda, percepatan vaksinasi di Kota Tegal, Jawa Tengah, terus dilakukan. Kamis pagi, petugas gabungan, TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, Kota Tegal, menggelar sweeping untuk warga yang belum melakukan vaksinasi Covid-19. 

 

Dalam kegiatan tersebut belasan warga terjaring sweeping aparat gabungan, mereka kemudian diantar ke mapolres Tegal Kota, untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama maupun dosis kedua. Setelah divaksin, mereka kemudian kembali diantarkan pulang ke rumah masing-masing. 

 

Program sweeping ini merupakan gagasan baru tiga pilar di Kota Tegal, guna memenuhi capaian herd immunity. Dalam melaksanakan program tersebut petugas gabungan tidak mengalami kesulitan. Karena, sebelumnya warga sudah diberikan edukasi dan pemahaman. 

 

Program tersebut disambut baik masyarakat terutama mafrikhatun warga Kota Tegal yang baru saja melahirkan dan belum sempat mengikuti vaksinasi Covid-19, mereka berterima kasih dengan adanya program sweeping tersebut mereka merasa terbantu. 

 

Berdasarkan data dinas kesehatan Kota Tegal, cakupan vaksinasi di Kota bahari per 1 November 2021 telah mencapai seratus dua koma delapan puluh dua persen untuk dosis pertama dan tujuh puluh koma tujuh puluh sembilan persen untuk dosis kedua.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x