Kompas TV regional berita daerah

Al Zahran, Raih Rekor Muri Penyelam Scuba Termuda

Kompas.tv - 5 November 2021, 12:13 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Seorang anak asal Makassar berhasil menyabet rekor muri sebagai penyelam scuba termuda di usia sembilan tahun 10 bulan. Dengan skill yang dimiliki Al Zahran mampu menyelam hingga kedalaman 14 meter.

Di usianya yang ke sembilan tahun 10 bulan muhammad Al Zahran atau biasa disapa al telah memegang sertifikat basic divers. Terlahir dari keluarga pecinta laut membuat Al Zahran tumbuh dan berkembang sebagai penyelam scuba yang handal. Selain rekor muri Al juga mendapat rekor dari Internasional Association Of Diving School sebagai penyelam termuda di dunia.

Dengan kemampuannya Al mampu menyelam hingga kedalaman 14 Meter dibawah laut. Tumbuh dari keluarga penyelam hobynya pun terus terasah. Setiap latihan Al Zahran juga selalu ditemani instruktur selam.

Hobinya sebagai penyelam scuba turut didukung kedua orang tuanya. Sang ayah Eras Rachman yang juga berpredikat Dive Master selalu mengajarkan kepada Al Zahran untuk disiplin dalam latihan dan memperhatikan keselamatan dalam setiap penyelaman.

Al Zahran menjadi salah contoh anak yang berprestasi sebagai penyelam scuba. Ia berharap bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya untuk lebih mencintai dan melestarikan alam khususnya laut.

#scuba
#rekormuri
#penyelam



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x