Kompas TV regional berita daerah

Berkah Pedagang Durian, Omzet Jutaan Rupiah

Kompas.tv - 5 November 2021, 11:00 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Menjadi rejeki tersendiri pedagang durian musiman di wilayah Desa Sanding, Tampaksiring, Gianyar, Bali ini dalam sehari bisa tembus omzet jutaan rupiah. Hal ini karena durian yang dipasarkan di pinggir jalan tersebut merupakan durian yang benar-benar matang dan merupakan durian yang runtuh dari pohon, bukan  durian hasil petik. Selain itu, jalur lalu lintas di kawasan tersebut memang tergolong ramai, yakni lintasan Denpasar menuju Kintamani, Bangli. 

Dalam sehari, pedagang bisa menjual lebih dari seratus buah durian dengan harga beragam, mulai sepuluh ribu hingga lima puluh ribu rupiah. Salah seorang pedagang durian bahkan mengakui sebelum pandemi, omzetnya bahkan jauh lebih tinggi daripadai omzet saat ini. Namun ia juga mengakui keuntungan yang didapat hanya bersifat musiman. Berjualan di awal bulan Agustus  ini  menjadi rejeki untuk keluarganya. 

Untuk diketahui, sebagian besar warga Desa Sanding memang memiliki pohon durian di kebunnya. Selama ini Durian sanding, Tampaksiring, Gianyar telah dikenal karena rasanya yang enak. 

 

 

 

#durian #sanding #tampaksiring



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x