Kompas TV regional agama

Selamat! Lazismu Muhammadiyah Diganjar IFA Award 2021 sebagai Fundraiser Kemanusiaan Terbaik

Kompas.tv - 5 November 2021, 10:11 WIB
selamat-lazismu-muhammadiyah-diganjar-ifa-award-2021-sebagai-fundraiser-kemanusiaan-terbaik
Lazismu PP Muhammadiyah ketika mendapatkan IFA Award 2021 sebagai lembaga fundraiser kemanusiaan terbaik di Indonesia. (Sumber: Situs Resmi Muhammadiyah.or.id)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu Muhammadiyah) dinobatkan menjadi lembaga penggalangan dana atau fundraising kemanusiaan terbaik di Indonesia tahun 2021. Penghargaan ini diberikan pada Indonesia Fundraising Award (IFA) yang digelar di Hotel Arosa, Jakarta, Kamis (4/10) .

Lazismu Muhammadiyah dianggap mampu dipercaya oleh publik serta akuntabel dalam mengelola fundraising untuk kemanusiaan. Selain itu, mereka ini juga dianggap mampu menggerakkan publik untuk terus berbagi kepada sesama.

Direktur Fundraising Lazismu PP Muhammadiyah Edi Muktiono mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan ini. Menurutnya, pengharaan ini adalah amanah yang harus dijaga dan menjadi motivasi bagi seluruh amil Lazismu untuk terus berkarya bagi publik

“Alhamdulillah, siang ini Lazismu mendapat penghargaan dari Institute Fundraising Indonesia sebagai Fundraiser Kemanusiaan Terbaik 2021. Ini adalah amanah yang harus dijaga dan ini juga bagian dari motivasi buat kita semua Lazismu Nasional untuk terus berkarya secara maksimal untuk umat,” tuturnya sebagaiman dikutip situs resmi Muhammadiyah.

Baca Juga: Muhammadiyah: Jika Fanatisme Golongan Diagungkan, Indonesia Bisa Bernasib Seperti Soviet

Edi juga berterima kasih kepada seluruh umat yang telah mempercayakan zakat dan infaq maupun donatur Lazismu, serta kepada Institut Fundraising Indonesia (IFI) atas pengharaan ini sebagai pemacu untuk terus bekerja untuk umat.

“Terima kasih kepada IFI yang telah menyelenggarakan Indonesia Fundraising Award. Terima kasih kepada Amil Lazismu seluruh Indonesia atas dedikasinya, terima kasih kepada seluruh donatur Lazismu yang telah menyalurkan ziskanya kepada kami. Semoga keberkahan menyelimuti kita semua, aamiin,” ucapnya.

Direktur IFI Arlina F. Saliman menyatakan penghargaaan ini sebagai bentuk apresiasi IFI kepada lembaga-lembaga yang telah menggerakkan kepercayaan publik untuk terus berbagi.

“Lembaga-lembaga ini sangat harus diapresiasi keberadaannya karena telah menggerakkan kepercayaan publik untuk terus berbagi terhadap sesama. IFI merasa wajib untuk memberikan penghargaan kepada lembaga sosial kemanusiaan ini,” ungkap Arlina.

Arlina juga berharap akan menarik lebih banyak anak-anak muda untuk terlibat dalam gerakan berbagi ini dan tertarik untuk masuk dunia sosial kemanusiaan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x