Kompas TV regional berita daerah

LAZ BM ABA Miliki Banyak Aset Bangunan dan Tanah di Provinsi Lampung

Kompas.tv - 4 November 2021, 17:59 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurahman Bin Auf atau LAZ BM ABA diketahui memiliki banyak aset, baik berupa bangunan dan tanah yang ada di Provinsi Lampung.

Hal ini terungkap, setelah dilakukannya penggeledahan di sejumlah lokasi oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri bersama Satuan Polda Lampung.

Baca Juga: Lagi! Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris Lainnya

Melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, bahwa aset milik LAZ BM ABA yang sudah terpantau, ialah berupa bangunan dan tanah yang ada di sembilan kabupaten/kota yang merupakan satu kelompok kerja.

Tak hanya itu, kendaraan untuk beraktivitas yayasan dan sejumlah aset tak bergerak lainnya juga turut diamankan.

“Jadi, LAZ ABA ini ada kelompok kerjanya yang tersebar di sembilan kabupaten/kota yang memiliki aset-aset tanah, bangunan, kendaraan, dan harta bergerak lainnya,” jelas Pandra. 

Diperkirakan oleh Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Kombes Aswin Siregar, terdapat sekitar 2.000 kotak amal yang sengaja disebar LAZ BM ABA di Provinsi Lampung.

Baca Juga: Densus 88 Amankan Satu Orang Terduga Teroris

Setidaknya, 780 kotak amal di antaranya sudah diamankan dan selanjutnya, Tim Densus 88 bersama Polda Lampung masih akan terus melakukan pencarian kotak amal LAZ BM ABA lainnya yang diduga menjadi pendanaan terduga terorisme.

#aksiterorisme #lazbmaba #densus88



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x