Kompas TV regional berita daerah

Densus 88 Kembali Geledah Kantor LAZ BM ABA

Kompas.tv - 4 November 2021, 17:59 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Kantor Yayasan Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurahman Bin Auf atau LAZ  BM ABA yang berganti nama menjadi Yayasan Ishlahul Umat digeledah oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri bersama Satuan Polda Lampung pada Kamis (4/11/2021).

Dari pantauan Tim Kompas TV, penggeledahan yang dilakukan di kawasan Jalan Pekon Klaten, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung ini, kembali diamankan ratusan kotak amal berbagai ukuran dan sejumlah barang lainnya dari dalam kantor tersebut.

Selain itu, satu unit mobil jenis minibus yang biasa digunakan dalam aktivitas yayasan tersebut juga turut diamankan.

Baca Juga: Lagi! Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris Lainnya

Sementara, Kabidhumas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad menyebut, sejak mencuatnya penangkapan terduga terorisme yang menyeret peranan Yayasan LAZ BM ABA, kini peredaran kotak amal milik LAZ BM ABA sebagian besar ditarik peredarannya di masyarakat.

“Hasil penggeledahan ini berupa barang bukti, ratusan kotak amal. Kemudian, ada juga struktur organisasi LAZ ABA,” jelasnya.

Menurut keterangan warga sekitar, Salamun, Kantor Yayasan Ishlahul Umat sebagai lembaga pendidikan dan sosial ini telah berdiri sejak tiga tahun terakhir yang pembangunannya merupakan hasil donatur dan gotong royong warga sekitar.

Warga juga tidak menaruh curiga, lantaran Yayasan Ishlahul Umat ini dalam kesehariannya aktif bergerak di pendidikan belajar Al-Quran hingga aksi sosial lainnya.

“Ya itu, karena dicurigai yayasan ini ganti nama. Kalau aktifitasnya cuma mengaji, pendidikan agama, gitu aja,” ujarnya. 

Baca Juga: Densus 88 Amankan Satu Orang Terduga Teroris

Setidaknya, Tim Densus 88 telah mengamankan tiga orang terduga teroris di sejumlah lokasi yang berbeda, di antaranya SU (61) warga Bagelen, Pesawaran, SK (59) warga Bataranila, Lampung Selatan, dan DW warga Pringsewu.

Ketiga terduga teroris yang diamankan tersebut, diketahui merupakan jaringan Jamaah Islamiyah (J1).

#aksiterorisme #lazbmaba #densus88



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x