Kompas TV regional berita daerah

PLN Beri Bantuan Biaya Penyambungan Listrik Keluarga Pra Sejahtera

Kompas.tv - 4 November 2021, 16:04 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAMUJU, KOMPAS.TV - Sejumlah warga pra sejahtera di kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan dan kota Mamuju, Sulawesi Barat mendapatkan bantuan biaya penyambungan listrik. Bantuan ini diberikan oleh pihak PLN Sulselrabar dari donasi yang terkumpul dalam kegiatan PLN Mobile Virtual Charity Run And Ride (VCRR) 2021.

Gelaran PLN Mobile VCRR 2021 disambut antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Dalam lingkup wilayah kerja PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar sendiri terkumpul 349 juta untuk didonasikan dalam bentuk penyambungan listrik kepada 465 keluarga pra-sejahtera . Bantuan diberikan di wilayah kerja PLN unit pelaksana pelayanan pelanggan UP3 Pinrang sebanyak 62 keluarga dan PLN UP3 Mamuju 403 keluarga.

Saat penyalaan listrik secara simbolis di kelurahan binanga kabupaten Mamuju provinsi Sulawesi Barat Wakil Gubernur provinsi Sulawesi Barat Enny Anggraeny Anwar mengapresiasi program PLN yang memberikan bantuan penyambungan listrik.

Sementara pihak pln sulselrabar menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang turut serta dalam PLN Mobile Virtual Charity Run And Ride 2021  karena turut membantu warga tidak mampu agar bisa segera menikmati listrik.

Pemilihan penerima bantuan dilakukan langsung oleh PLN dengan memastikan penerima bantuan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kementerian sosial Republik Indonesia. Biaya penyambungan listrik untuk satu rumah yakni sekitar 800 ribu sampai satu juta rupiah.

Warga yang menerima bantuan mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan biaya penyambungan listrik tersebut.

#pln
#pinrang
#donasi



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x