Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Warga Keracunan Massal Usai Santap Makanan

Kompas.tv - 4 November 2021, 15:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Puluhan Warga Kampung Kubang Desa Neglasari Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mengalami keracunan massal setelah menyantap masakan di acara pengajian maulid, yang diadakan di Kampung mereka. Beberapa jam setelah menyantap, sebagian warga mengalami gejala mual muntah serta diare. 

Dari data yang diperoleh sementara di Lapangan, ada sekitar 60 warga yang alami keracunan massal. 5 warga saat ini sudah ditangani oleh RSUD Sekarwangi Cibadak, 20 orang dalam perjalanan menuju RSUD karena harus dirujuk, dan sisanya masih ditangani oleh pihak Puskesmas . 

Berdasarkan informasi dari pihak Rumah Sakit, hampir seluruhnya para korban mengalami gejala yang sama yaitu mual muntah serta diare, namun hingga saat ini yang ditangani oleh petugas rumah sakit para korban dalam kondisi tidak parah. 

Hingga saat ini Forkopimcam  Kecamatan Cibadak dan Aparat yang berwenang belum bisa memastikan penyebab keracunan tersebut, namun dugaan awal berasal dari makanan yang disantap warga dari acara pengajian mauludan tersebut. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x