Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Anak Terdampak Pandemi Mendapat Dukungan Psikososial

Kompas.tv - 3 November 2021, 19:04 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS TV - Didampingi sejumlah psikolog Biro SDM Polda Gorontalo, puluhan anak terdampak covid 19 ini bergembira dalam suatu permainan yang sengaja dilakukan oleh petugas.

Pada kegiatan dukungan psikososial kepada anak terdampak covid 19 di Gorontalo, diikuti oleh 80 orang anak. 50 anak diantaranya kehilangan orang tua akibat terpapar covid 19. sementara 30 anak lainnya merupakan penyandang disabilitas.

Kegiatan ini dilakukan serentak oleh TNI dan Polri diseluruh daerah di Indonesia disaksikan secara daring oleh Kapolri, Panglima TNI serta Menteri Sosial dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Dukungan Psikososial ini dilakukan agar anak ini tidak berlarut-larut dalam kesedihan akibat kehilangan orang tua. Bahkan Kapolda Gorontalo dan jajaran menyatakan bersedia menjadi orang tua asuh bagi anak anak tersebut.

Baca Juga: Botol Diduga Berisi Narkoba Ditemukan Di Pinggir Jalan

Sementara itu, salah satu anak penyandang disabilitas Riston Abubakar mengaku senang atas hiburan yang dilakukan oleh petugas Psikososial Polda Gorontalo. dirinya mengaku kembali bersemangat untuk menggapai cita-cita, meski di tengah keterbatasan yang ada.

Tak hanya mendapat dukungan psikososial,  puluhan anak ini juga mendapat bantuan dari Kapolda berupa paket sembako dan bingkisan menarik lainnya.

 

#Psikososial  #dampak pandemi  #Anak  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x