Kompas TV regional berita daerah

Dokter THT Di Kota Blitar Gratiskan Layanan Kesehatannya Bagi Warga Kurang Mampu

Kompas.tv - 3 November 2021, 18:46 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Membantu sesama adalah kewajiban bagi setiap umat manusia. Moto hidup itulah yang mendorong Erie Trijono untuk membuka layanan pengobatan gratis bagi warga kurang mampu dan anak yatim di rumahnya di kecamatan Sananwetan, kota Blitar.

Sejak awal pandemi lalu Erie yang merupakan dokter THT tersebut sengaja membuka praktik medis agar dapat membantu sesama. Dokter yang berusia 60 tahun itu tidak ingin melihat warga kurang mampu tidak mendapatkan layanan medis dengan layak.

Di tempat praktiknya ini sudah ada puluhan warga kurang mampu yang dibantu pengobatannya oleh Erie Trijono. Tidak hanya menggratiskan layanan, Erie Trijono juga memberikan keringanan biaya bagi seluruh pasien.

Erie Trijono sengaja mematok tarif 50 persen lebih murah dari praktik dokter lainnya demi meringankan beban sesama, terutama di masa pandemi. Tidak ada syarat tertentu, semua kebijakan penggratisan dan potongan biaya pengobatan tersebut berdasarkan komunikasi selama pengobatan.

Sementara itu layanan pengobatan gratis tersebut disambut baik para pasien. Mereka merasa terbantu dengan adanya layanan tersebut, terutama di masa pandemi seperti ini.

Meski layanan medis tersebut tidak dipungut biaya namun praktik pengobatan yang diberikan juga maksimal. Hampir mayoritas pasien yang datang ke praktik dokter Erie pun bisa sembuh dan dapat mendengar kembali dengan normal.

Bagi Erie Trijono menyelamatkan satu nyawa jauh lebih penting daripada pendapatan yang ia terima. Kini di sisa umurnya dokter tht tersebut, ingin terus melakukan kebaikan dengan cara memberikan layanan pengobatan gratis bagi warga kurang mampu.

#Blitar #dokter #tht #Gratis #Beritakediri




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x