Kompas TV regional berita daerah

Jalanan Sintang Banjir, Polantas Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Kompas.tv - 3 November 2021, 18:40 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

SINTANG, KOMPAS.TV - Setelah sebelumnya merendam jalan PKP Mujahidin, kini banjir di Kabupaten Sintang meluas, hingga merendam kawasan Jalan Lintas Melawi, dengan ketinggian di badan jalan hingga 50 sentimeter. Akibatnya, banyak kendaraan roda dua warga mogok, karena terendam banjir.

Pihak kepolisian pun harus melakukan rekayasa arus lalu lintas, agar kendaraan tetap dapat melintasi jalan pusat kota tersebut.

Polisi mengimbau, agar warga berhati-hati melintasi jalan, sebab selain terendam banjir, sejumlah bagian jalan ini juga dipenuhi lubang cukup besar dan dalam.

Selain merendam badan jalan, banjir juga merendam kawasan pertokoan. termasuk salah satunya rumah sakit bersalin, yang berada di jalan lintas melawi.

Banjir ini juga mengakibatkan berbagai aktivitas perekonomian warga lumpuh selama sepekan terakhir. Termasuk toko milik warga yang terendam banjir, terpaksa tutup.

Walaupun tidak terjadi hujan, namun banjir masih terus naik dikarenakan kiriman air dari wilayah hulu Sungai Melawi dan Sungai Kapuas.

#banjir #sintang #kalbar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x