Kompas TV regional berita daerah

Aksi Pencurian Kotak Amal Terekam CCTV

Kompas.tv - 3 November 2021, 17:38 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MALANG, KOMPAS.TV - Aksi pencurian uang  kotak amal musala di Malang, Jawa Timur. Terekam kamera pengawas atau CCTV. Aksi pencurian inipun tertangkap tangan warga.

Dari rekaman kamera pengawas yang beredar di media sosial, nampak seorang pemuda berusaha mencongkel kotak amal, di Musala Nurul Iman, Dusun Klandungan, Desa Landungsari, Kabupaten Malang. Dalam rekaman video cctv, pelaku yang berusaha mengambil uang dengan menggunakan kawat terpergok seorang warga.

Yusuf, takmir musala Nurul Iman menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (27/10/2021/ dini hari. Saat terpergok warga, pelaku juga sempat mencium tangan warga tersebut. Meski sempat memergoki pelaku, namun atas dasar kemanusiaan, pelaku akhirnya dilepas dan hanya diberikan peringatan. Takmir musala khawatir jika pelaku ditangkap akan menjadi sasaran amuk massa.

Lebih jauh, takmir musala menjelaskan bahwa kasus pencurian di Musala Nurul Iman ini bukan yang pertama, musala ini kerap kehilangan uang di dalam kotak amal. Bahkan sepeda motor milik jamaah yang terparkir di halaman musala juga pernah hilang dicuri.

#beritamalang
#cctv
#kotakamal
#musala



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x