Kompas TV regional berita daerah

Begini Latihan Pasmar 3 Saat Pertempuran Pengamanan Kota

Kompas.tv - 3 November 2021, 17:10 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sebanyak 300 personel Pasukan Marinir 3 melakukan pengamanan kota dari serangan musuh. Dimana mereka berhasil melumpuhkan sejumlah musuh yang masuk di dalam kota dan mengganggu keamanan warga pada sejumlah fasilitas umum.

Aksi memukau dari sejumlah personil pasukan Marinir 3, untuk mengamankan kota dari serangan musuh ini, merupakan latihan pertempuran kota yang diselenggarakan pada Kampung Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong.

Selain personil yang handal latihan pertempuran kota kali ini, melibatkan 4 unit kendaraan tempur yang membantu penyisiran saat pertempuran berlangsung. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan teknik dan strategis bagi prajurit Pasmar 3, untuk bagaimana menghadapi pertempuran dalam kota, pada tugas-tugas yang akan datang.

Dipilihnya Kampung Majener sebagai lokasi latihan karena dalam operasi pertempuran kota medan yang dihadapi lebih kompleks dan rumit, sehingga membutuhkan latihan yang khusus dengan taktik dan teknik yang spesifik.

Diharapkan dengan latihan pertempuran kali ini, dapat meningkatkan kesiap siagaan prajurit Korps Marinir untuk melaksanakan tugas operasi sesuai perintah satuan atas.

#SorongPapuaBarat #TNIPolri #LatihanPerang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x