Kompas TV regional peristiwa

Perahu Penyeberangan Terbalik di Sungai Bengawan Solo, Puluhan Warga Dikabarkan Hanyut

Kompas.tv - 3 November 2021, 13:43 WIB
perahu-penyeberangan-terbalik-di-sungai-bengawan-solo-puluhan-warga-dikabarkan-hanyut
Perahu penyebrangan di Sungai Bengawan Solo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terbalik dan menghanyutkan beberapa penumpang serta kendaraan, Rabu (3/11/2021). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube/Boy Studio Indonesia)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Desy Afrianti

BOJONEGORO, KOMPAS.TV - Perahu penyeberangan di Sungai Bengawan Solo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terbalik dan menghanyutkan beberapa penumpang serta kendaraan, Rabu (3/11/2021).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.20 WIB dengan sangat cepat, bahkan warga yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian tidak sempat untuk menolong para penumpang.

Perahu penyeberangan ini diketahui menjadi transportasi sungai masyarakat antara Desa Semambang, Kecamatan Kanor, Bojonegoro dan Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Dalam video yang diunggah akun Boy Studio Indonesia di YouTube, saat ini tim SAR gabungan sudah diterjunkan di lokasi kejadian.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Resmi Hentikan Pencarian 7 ABK KM Liberty 1 yang Hilang di Perairan Utara Bali

"BPBD, SAR Kodim, SAR Polres, SAR Brimob, dan SAR Damkar juga Satpol sudah diterjunkan di lokasi," kata seseorang dalam video yang dipantau Kompas TV, Rabu (3/11/2021).

Di lokasi kejadian, dalam video tersebut juga terlihat sejumlah Tim SAR Gabungan sedang menyisir dengan menggunakan Rubber Boat. Sebuah perahu berbahan dasar karet yang dapat dikembangkan dan dilipat dilengkapi dengan motor tempel sebagai sarana pencarian dan pertolongan di area perairan. 

Sementara ini, perahu penyeberangan yang terbalik diperkirakan membawa penumpang sejumlah 23 orang. Namun, dari total tersebut baru pengemudi perahu yang berhasil diselamatkan. Diduga, perahu terbalik lantaran aliran air Sungai Bengawan Solo yang mendadak deras saat perahu akan melintas. 

"Perahu penyebrangan sejumlah penumpang 23 orang yang bisa terselamatkan seketika ini hanya 1 orang, yaitu pengemudi perahu yang lain masih dalam pencarian," ujarnya.

Kendati demikian, terkait jumlah pasti penumpang serta kendaraan yang hanyut di Sungai Bengawan Solo. Hingga saat ini, KOMPAS TV masih menunggu konfirmasi dari pihak terkait.

Baca Juga: KM Liberty 1 Tenggelam, Tim SAR Gabungan Temukan Lifejaket, Logistik, hingga Tumpahan Minyak



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x