Kompas TV regional berita daerah

Pencuri Mobil Rubicon Dibekuk Polda Jateng

Kompas.tv - 3 November 2021, 12:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Unit Reskrim Polda Jateng berhasil mengungkap pencurian mobil mewah yang dilaporkan di Polres Sukoharjo. Pemuda ini tak berkutik saat aparat dari Polda Jateng meringkusnya. Rio, sang pemuda diduga sebagai pelaku pencurian mobil rubicon yang kasusnya sempar dilaporkan ke Mapolres Sukoharjo beberapa waktu lalu.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti mobil rubicon milik Veri, yang hilang 8 Oktober lalu. Pengungkapan mobil mewah ini berhasil dilakukan petugas yang melakukan penyelidikan hingga ke Bandung dan Jakarta. Mobil tersebut diketahui keberadaannya di Bandung, sedangkan pelaku ditangkap saat berada di Jakarta. Aksi pencurian ini diduga didalangi oleh pelaku yang berada di Rutan Polda Metro Jaya.

"Pengungkapannya berdasarkan laporan polisi, kemudian unit melaksanakan kegiatan operasional dalam rangka Operasi Sikat, kita menentukan TO (target operasi). Setelah kita pelajari kita dapatkan pelaku, pertama kita dapatkan mobilnya dulu. Mobilnya kita dapatkan di daerah Bandung, dan mobil itu sudah diganti plat nomer. Ternyata dari hasil penyelidikan bahwa pelaku ini dikendalikan oleh salah seorang pelaku di Rutan Polda Metro Jaya," ujar Kombes Pol. Djuhandani Rahardjo Puro,

Direskrimum Polda Jateng. Rio, pelaku pencurian mobil rubicon mengaku, mendapat perintah untuk mengambil mobil tersebut sesuai dengan GPS yang diberikan oleh seseorang yang saat ini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Setelah mendapat kunci duplikat dan uang Rp 1 juta, ia mencari keberadaan mobil tersebut dan kemudian membawanya ke Bandung, Jawa Barat.

Sementara itu, Veri pemilik mobil rubicon, mengaku mobil miliknya saat itu ia titipkan di rumah temannya di Sukoharjo 8 Oktober lalu. Begitu mendapati mobilnya telah raib, iapun langsung melapor ke Mapolres Sukoharjo.

Selain mengamankan tersangka Rio, Polda Jateng juga mengamankan 15 pelaku pencurian dengan pemberatan. Selasa (2/11/2021) siang, mereka dibawa ke Mapolda Jawa Tengah dengan barang bukti puluhan kendaraan bermotor hasil curian, yang diamankan saat gelar Operasi Pekat serta pencurian kendaraan bermotor Candi 2021.

#poldajateng #pencurian #mobilrubicon



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x