Kompas TV regional berita daerah

Polda Sulteng Beri Dukungan Psikologi Anak Terdampak Pandemi di Palu

Kompas.tv - 3 November 2021, 10:27 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Polda Sulawesi Tengah, menggelar kegiatan pendampingan psikologi kepada anak –anak yang terdampak covid-19. Kegiatam yang  di gelar di taman Gor Palu ini di ikuti puluhan anak yang terampak covid-19 di kota palu dan sekitarnya.

Program yang dimotori Asisten Sumber Daya Manusia Polri ini mengangkat tema  peduli anak indonesia tangguh juga dilaksanakan serentak seluruh Polda di tanah air.

Bertempat di Lapangan Basket Ball Taman Gelanggang Olah Raga Palu, Kapolda Sulteng didampingi Danrem 132 Tadulako berkesempatan turut menyaksikan secara virtual dukungan psikososial bagi anak-anak terdampak covid-19. Terlihat antusias dari beberapa anak yang menerima pendampingan psikologi dari Polda Sulteng.

Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol. Mahedi mengatakan, pemberian bantuan sebagai upaya menghilangkan  trauma healing agar anak anak yang terdampak covid-19 bisa kembali semangat.

Ia menambahkan, dampak psikologi anak terhadap pandemi seperti stress dapat mempengaruhi mental dan juga perilaku anak untuk itu perlu pendampingan psikologi.

Lebih lanjut ia mengatakan meski hanya sekitar 50 perwakilan anak dari Kota Palu, kedepan pihaknya akan berkoordinir dengan kapolres di beberapa Kabupaten di Sulteng untuk memberikan pendampingan psikososial terhadap anak terdampak covid-19  lain di kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah.

Dengan harapan dapat memotivasi kembali untuk belajar lebih giat sehingga apa yang diharapkan anak-anaka dapat tercapai .

#PoldaSulteng # DukunganPsikologi #DampakPandemiCovid19 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x