Kompas TV regional berita daerah

UMKM Bali Berhasil Datangkan Investor

Kompas.tv - 3 November 2021, 10:25 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Proyek NSLIC, NSELRED bersama dengan Kementerian Desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi,  menjembatani pertemuan antara para pelaku ukm asal Buleleng, Klungkung dan Tabanan dengan para investor di dalam dan luar negeri.

Proyek dukungan dari Pemerintah Kanada ini untuk mendukung perbaikan iklim investasi dan pengembangan ekonomi lokal, yang disupport oleh produk - produk dari UMKM di masing masing desa. Berbagai inovasi telah dilakukan melalui pemberdayaan dan pendampingan, untuk meningkatkan tambah produk unggulan pedesaan.

Di Bali, 3 Kabupaten terpilih mendapat dukungan dari program ini, yakni Kabupaten Klungkung, Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Buleleng. Tiga wilayah ini menjadi percontohan bagi Kabupaten lainnya di Bali, untuk mengembangkan UMKM di desa yang dikelola oleh bumdes.

Dengan pengelolaan yang baik, dan keberlanjutan, UMKM Desa yang dikelola oleh bumdes, bisa meningkatkan perekonomian warga desa.

Sementara itu, proyek NSLIC, NSELRED telah berhasil mendorong dan menerapkan inovasi meningkatkan pengembangan pasar dan akses pasar berbagai komoditas dan produk turunannya di 28 kabupaten yang tersebar dari indonesia bagian barat hingga indonesia bagian timur.

 

 

 

 

#UMKMDesa #PelakuUMKM #KementerianDesa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x