Kompas TV regional berita daerah

Rutong Dan Amahusu di Kota Ambon Raih Tropi Proklim Utama

Kompas.tv - 3 November 2021, 10:15 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-10 lokasi di kota ambon yang mengikuti seleksi program kampung iklim atau proklim menerima penghargaan yang diserahkan kepala balai pengendalian perubahan iklim dan kebakaran hutan dan lahan wilayah maluku papua, priyanto. Penyerahan tropi dan sertifikat ke kelompok peraih penghargaan ini didampingi oleh wali kota ambon dan kepala dinas lingkungan hidup provinsi maluku.

Dua tropi proklim utama diberikan kepada kelompok proklim negeri rutong dan negeri amahusu. Sementara tujuh sertifikat proklim utama diberikan kepada negeri naku, hukurila, soya, passo, desa hative besa, negeri lama dan kelurahan batu gaja. Kelurahan Waihaong dianugerahi sertifikat proklim madya.

Kampung proklim ini diluncurkan sebagai gerakan pengendalian perubahan iklim berbasis komunitas, penghargaan berupa trofi utama dan sertifikat ini merupakan pengakuan pemerintah atas inisiatif, dedikasi dan komitmen masyarakat dalam mendukung penguatan kapasitas adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara berkelanjutan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x