Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Ambon Belum Menginstruksikan Pemerataan Harga PCR

Kompas.tv - 2 November 2021, 20:25 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON, KOMPAS. TV-Hingga hari ini pemerintah Kota Ambon belum mengistruksikan kepada fasilitas kesehatan tekait pemerataan harga tes PCR menjadi Rp 300.000 diluar jawa bali, sesuai pengumuman Pemerintah pusat beberapa waktu lalu. Ini dikarenakan Pemkot masih menunggu surat keputusan resmi terkait penetapan harga tes PCR.

Dengan belum adanya surat keputusan yang diterima Pemkot terkait pemerataan harga tes PCR,  menjadi alasan pemerintah Kota Ambon belum dapat menindaklanjuti dan menginstruksikan pemerataan harga tes PCR di fasilitas kesehatan yang ada di Kota Ambon.

Selain harga tes PCR, pemerintah Kota Ambon juga masih mengikuti perkembangan tentang pemberlakuan tes PCR sebagai syrat perjalanan di semua mode tranportasi.

Pada kesempatan yang sama DPRD Kota Ambon juga menanggapi terkait penurunan harga tes PCR. menurutnya jika sudah ada penurunan harga tes PCR berdasarkan keputusan Pemerintah pusat nantinya. Diharapkan Pemkot Ambon dapat mengetrol fasilitas kesehatan agar semua harga dapat disamakan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x