Kompas TV regional berita daerah

Bangun Syiar Islam, Mushaf Qur an dari Global Wakaf ACT Bahagiakan Tahfidz di Sidrap

Kompas.tv - 2 November 2021, 14:55 WIB
bangun-syiar-islam-mushaf-qur-an-dari-global-wakaf-act-bahagiakan-tahfidz-di-sidrap
Dukung penghafal Qur’an dalam mensyiarkan Islam, Global Wakaf-Aksi Cepat Tanggap bagikan puluhan Mushaf Al-Qur’an di Pondok Tahfidz Darul Ihsan, Desa Cipotakari, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (2/10/2021). (Sumber: ACT Makassar)
Penulis : KompasTV Makassar

SIDENRENG RAPPANG, KOMPAS.TV – Mushaf Al-Qur’an menjadi konsumsi bagi para tahfidz yang mondok di Pondok Tahfidz darul Ihsan, lantunan ayat demi ayat terdengar setiap harinya dengan sangat merdu.

Semangat yang begitu tinggi, keterbatasan Al-Qur’an tidak menjadi penghalang bagi puluhan santri yang sedang belajar mendalami ilmu agama islam yaitu menghafal Al-Qur’an di pondok tersebut. Melihat hal itu, dukungan pun digalakkan dermawan Indonesia untuk tahfidz Darul Ihsan. Sebanyak 70 buah Al-Qur’an dibagikan kepada mereka yang saat ini membutuhkan Al-Qur’an baru untuk terus melanjutkan hafalan Nya.

Ustadz Ahmad Ma’wa merupakan Pimpinan Pondok Tahfidz Darul Ihsan Cipotakari menjelaskan hadirnya bantuan Mushaf Al-Qur’an dari Global Wakaf-ACT sangatlah membantu santri-santri Nya untuk menghafal Al-Qur’an.

“Sangat membantu santri kami, keterbatasan ekonomi mereka tidak membatasi anak-anak untuk terus belajar mengaji walau Al-Qur’an Nya sudah kusut, saat mendengar kabar dari tim Relawan ACT di Sidrap akan membagikan Al-Qur’an baru di pondok kami, para santri sangat merasa senang”, jelas Ustadz Ma’wa.

Selain Pondok Darul Islam, bantuan Al-Qur’an juga sampai kepada Tahfidz Nurul Qalbi. Tepat di Desa Wanio, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, 40 Tahfidz menerima bantuan Al-Qur’an dari Sahabat Dermawan pada hari ini.

Sementara itu, Firman tim Global Wakaf-ACT Sulsel, Penanggung jawab untuk program kemanusiaan di Makassar menjelasakan, bantuan mushaf Al-Qur’an diperuntukkan untuk para penghafal yang sedang belajar di pondok-pondok tahfidz yang ada di Kabupaten Sidrap. Terlebih lagi bagi anak-anak yang kurang mampu dan memiliki keinginan untuk belajar mengaji.

“Kami memang sedang melaksanakan program bantuan Wakaf Qur’an untuk tahfidz yang sedang belajar dan menghafal Al-qur’an di pondok-pondok Tahfidz wilayah Sulawesi Selatan, dimana saat ini masih banyak pondok kekurangan Al-Qur’an bahkan sudah kusut”, jelas Firman.

Bantuan Al-Qur'an menjadi ikhtiar yang dilakukan Aksi Cepat Tanggap untuk anak-anak tahfidz qur’an di tepian negeri. Selain bantuan Al-Qur’an Aksi Cepat Tanggap juga mengajak sahabat dermawan untuk membantu membangun rumah mengaji ibu Hastuti melalui tautan berikut

#act
#pondoktahfidz
#sidrap



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x