Kompas TV regional berita daerah

Cinta Ditolak, Senjata Tajam Bertindak

Kompas.tv - 2 November 2021, 10:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PURWOREJO, KOMPAS.TV - Di Kabupaten Purworejo, akibat dendam asmara ternyata berujung maut. Seorang guru tewas akibat dianiaya teman prianya, yang tidak terima cintanya ditolak oleh korban. Ibu kandung korban juga turut menjadi korban penganiayaan pelaku dan harus dirawat di rumah sakit.

Wira Akhidiyati, seorang guru SMP Negeri di Purworejo yang juga warga Desa Kedungkamal, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menjadi korban pembunuhan seorang lelaki, yang mengaku mencintainya pada Minggu (31/10/2021) pagi. Tak hanya melukai korban hingga tewas, pelaku juga melukai ibu kandung korban Rofingatun, yang kini dirawat di RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo dalam kondisi kritis.

Peristiwa ini terungkap saat salah seorang tetangga korban mendengar suara teriakan minta tolong. Saksi yang kemudian mencari sumber suara tersebut, sempat melihat pelaku keluar dari rumah korban dan berlari ke arah utara. Saat saksi masuk ke dalam rumah, korban dan ibunya sudah tergeletak di lantai. Saksi lalu minta tolong kepada warga sekitar untuk menyelamatkan korban dan membawanya ke Rumah Sakit Palang Biru Kutoarjo. Korban Wira meninggal dunia di Rumah Sakit Palang Biru Kutoarjo, sedangkan ibunya dirujuk ke RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo.

"Katanya pakai pisau, saya kurang tau pisau apa karena pisaunya tidak ada. Katanya motifnya cintanya ditolak, ibunya kena tusukan dan sekarang masih dirawat di RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo," kata Nur Hidayat, warga.

Pelaku diketahui bernama Andi Yasih (55), warga Desa Secang, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Motif pelaku melakukan perbuatan keji, diduga akibat dendam asmara. Pelaku diketahui mencintai korban, tetapi korban menolaknya. Pelaku yang emosi kemudian mendatangi korban di rumahnya pada Minggu (31/10/2021) pagi dan langsung melakukan penusukan.

#purworejo #pembunuhan #rsuddrtjitrowardojo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x