Kompas TV regional berita daerah

Kesadaran Warga Tinggi, Vaksin Capai 90 Persen

Kompas.tv - 1 November 2021, 17:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Antusiasme peserta vaksin di pedesaan patut diacungi jempol. Begitu ada kabar akan adanya vaksin, merekapun dengan sadar berduyun-duyung mendatangi sentra vaksin. Kondisi ini pula yang nampak pada vaksinasi di Desa Bebengan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kedatangan warga ini atas kesadaran sendiri. Mereka menyadari akan pentingnya vaksinasi bagi tubuh agar bisa membentengi diri dari virus Covid-19.

Tak hanya sadar akan pentingnya vaksinasi, warga desa ini juga terlihat tertib dalam menerapkan protokol kesehatan, diantaranya dengan tetap bermasker dan menjaga jarak. 

Menurut Kepala Desa Bebengan Wastoni, vaksinasi ini merupakan kerjasama antara Pemdes Bebengan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal. Sebanyak 200 dosis vaksin yang disediakan dalam waktu tak lama langsung habis. Di Desa Bebengan sendiri, target vaksin sudah mencapai angka 90 persen.

"Vaksinasi ini Pemdes Bebengan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, melalui Puskesmas Boja satu. Dari data yang kami terima sebelum ini 89 persen, kalo ini rampung 90 persen," kata H. Wastoni.

"Imunnya lebih kuat, bisa mengikuti anjuran pemerintah juga dan bisa ke luar kota juga," kata Pandu, peserta vaksin.

Meski telah divaksin, warga diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. dengan terbentuknya herd imunity diharapkan penyebaran covid bisa ditanggulangi.

#vaksin #desabebengan #puskesmasboja

    



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x