Kompas TV regional berita daerah

Tanpa Pengalaman, Mahasiswi Sukses Usaha Kuliner

Kompas.tv - 1 November 2021, 13:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Selain aktifitas kuliah, Hella Ayu Setyanida mahasiswa S2 Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Semarang, secara rutin menyambangi tempat usahanya yang ada di kawasan Sampangan.  Jatuh bangun usaha kuliner ini ia lakoni. Apalagi di saat pandemi, dimana PPKM dan aturan protokol kesehatan diterapkan.

Namun kalimat “usaha tak akan mengkhianati hasil” ternyata berpihak pada gadis berusia 27 tahun ini. Usaha kuliner aneka sea food  miliknya berkembang dan kini ia mempunyai dua cabang di Semarang dan Kendal, dengan omzet per bulan mencapai Rp 30 juta.

"Yang dibidang usaha saya berharap tetap semangat, jangan gampang nyerah, memang usaha itu berat, kita optimis aja. Kemarin-kemarin saya juga sempat mengalami kegagalan, yang terpenting dari itu semua niat kita untuk membuat usaha ini menjadi besar dan bermanfaat," ujar Hella.

Masih muda belia dengan omzet puluhan juta tidak membuat puas anak sulung dari tiga bersaudara ini. Hella ingin terus mengembangkan usahanya di sejumlah kota.

Gadis lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris Upgris Semarang ini mengajak kaum muda untuk tidak takut berwira usaha. Baginya kegagalan adalah pelajaran yang bagus untuk mencapai kesuksesan.

#mahasiswa #seafood #kotasemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x