Kompas TV regional budaya

Ruang Keramik Studio Ajak Pengunjung Nikmati Karya Seni Sekaligus Membuatnya

Kompas.tv - 30 Oktober 2021, 16:54 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Berada dikawasan Jalan Mawar, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro Lampung, sebuah ruang dan pekarangan rumah dimanfaatkan menjadi ruang kelas studio pembuatan keramik.

Disini para peserta yang sudah mendaftar mendapat bimbingan dalam membuat berbagai bentuk keramik hias menggunakan bahan dasar tanah liat mulai dari pas bunga, kendi, asbak hingga berbagai bentuk lainya yang bisa dijadikan sebagai penghias ruangan.

Ruang keramik studio didirikan pada tahun 2019 lalu oleh Baskoro bersama sejumlah rekanya yang merupakan alumni mahasiswa seni rupa.

Baca Juga: Keren! Ternyata Ada Campur Tangan Seniman Indonesia di MV My Universe Coldplay x BTS

Meski awalnya ruang keramik studio dibentuk sebagai upaya memperkenalkan dan mengajak masyakarat dalam memahami senirupa keramik.

Justru kini menjadi sebuah usaha yang cukup menjanjikan hingga bahkan mampu memberi omzet sebesar Rp 10 hingga 15 juta perbulanya.

Adanya ruang keramik studio mendapat respon baik dari para pesertanya yang kebanyakan kalangan remaja hingga keluarga.

Selain sebagai lokasi wisata edukasi, ruang keramik studio juga dinilai bisa meningkatkan kreativitas senirupa.

Untuk bisa merasakan sensasi dalam membuat keramik hias, calon peserta bisa mendaftarkan diri di nomor kontak yang tercamtum pada akun Instagram @ruangkeramikstudio Kota Metro Lampung dan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 100 hingga 120 ribu perorangnya.

Namun ditengah kondisi pandemi saat ini, pihak pengelola ruang keramik studio membatasi jumlah peserta agar menghindari kerumunan serta wajib menerapkan protkol kesehatan ketat.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x