Kompas TV regional berita daerah

Luwes, Ganjar & Peserta Upacara Kenakan Baju Adat

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 15:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Puluhan pemuda dan pemudi memakai baju adat terlihat luwes dan antusias mengikuti upacara peringatan Sumpah Pemuda. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga terlihat gagah dengan pakaian adat Aceh. 

Pakaian adat warna-warni dan beragam corak serta bentuk ini membuat upacara peringatan Sumpah Pemuda tahun ini di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah sangat meriah. Upacara digelar dengan sederhana dan diikuti oleh peserta dengan jumlah terbatas. Usai upacara, Ganjar mengaku senang karena para peserta upacara juga mengenakan baju adat. Hal ini membuktikan, adat istiadat dan kebudayaan Indonesia sangat kaya dan beragam.

Menyesuaikan baju adat yang dikenakan, Ganjar Pranowo pun menyambangi asrama mahasiswa Aceh di Kawasan Banjarsari, Tembalang, Kota Semarang. Kedatangan Ganjar disambut oleh mahasiswa Aceh yang terlihat girang sembari menyanyikan lagu selamat ulang tahun, karena tepat tanggal 28 Oktober, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berulang tahun ke-53. Para mahasiswa Aceh tak menyangka jika Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyambangi asrama mereka. #ganjar #sumpahpemuda #upacara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x