Kompas TV regional berita daerah

Korban Pergeseran Tanah Butuhkan Tempat Tidur

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 15:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Bencana pergeseran tanah, yang terjadi di Kampung Cigulusur Desa Margaluyu Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, hingga saat ini masih terus terjadi. 6 rumah Warga yang rusak akibat terdampak pergeseran tanah, sebagian sudah di hancurkan oleh Warga dan Relawan untuk menghindari kecelakan tertimpa reruntuhan. Sementara tim relawan baik dari bpbd maupun dari Komunitas, masih terus memantau pergeseran tanah tersebut . Pergeseranpun terjadi kurang lebih satu hingga lima senti meter dalam kurun satu hari . 

Sementara 25 jiwa dari 8 kepala keluarga pun masih bertahan dipengungsian. kini para pengungsi membutuhkan perlengkapan tidur yang memadai. Karena saat ini, para pengungsi terpaksa harus tidur dengan alas terpal seadanya, dan terkadang kedinginan karena tidak semua mendapatkan selimut. Pengungsipun saat ini membutuhkan pakaian yang layak karena kehabisan pakaian ganti, juga perlengkapan bayi salah satunya pampers.

Mereka berharap bisa segera direlokasi ke tempat yang lebih layak, karena parapengungsi sudha tidak berani kembali menempati rumah mereka yang terdampak. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x