Kompas TV regional berita daerah

Menko PMK : Pokoknya Jangan Ada Rencana Mudik

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 12:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Pemerintah berupaya mencegah terjadinya gelombang ketiga Covid-19 saat libur panjang di akhir tahun hingga awal tahun. Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengingatkan pemerintah telah menghapus cuti bersama tanggal 24 Desember 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Muhadjir Effendy saat berada di Solo, Jawa Tengah. Masyarakat diimbau untuk tidak merencanakan mudik saat libur Natal 2021 dan tahun baru 2022, agar tidak terjadi gelombang ketiga Covid-19. Selain menghapus cuti bersama pada Natal 24 Desember 2021, pemerintah juga menyiapkan sejumlah kebijakan untuk membatasi kegiatan masyarakat saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Walaupun sekarang kasus Covid-19 sudah landai dan menurun, tidak boleh kita kemudian lengah kita harus tetap waspada. Dan Nataru nanti jika kita los tanpa ada pembatasan tanpa ada aturan, itu pasti diikuti pergerakan orang besar-besaran dari satu tempat ke tempat lain, kemudian pasti akan dibarengi naiknya kasus Covid 19. Untuk itu diperlukan aturan yang betul-betul bisa memastikan bahwa tidak akan terjadi gelombang ketiga seperti di negara lain. Pokoknya sekarang jangan ada rencana mudik " ujar Muhadjir Effendy, Menko PMK.

Agar tidak ada rencana berlibur ke luar kota saat cuti bersama, Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) akan dilakukan dengan dibantu kebijakan Pemerintah Daerah.

#menkopmk #covid19 #cutibersama



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x