Kompas TV regional kesehatan

Peringati Sumpah Pemuda, BPIP Gelar Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 11:13 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) bekerjasama dengan Polri, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta menggelar vaksinasi covid-19.

Vaksinasi dalam rangka Hari Sumpah Pemuda itu digelar pada Kamis pagi di Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan cara menggelar vaksinasi covid-19 untuk masyarakat umum dilakukan Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) bekerjasama dengan Polri, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan UGM Yogyakarta.

Vaksinasi bertema peranan pemuda dalam strategi pemulihan pasca covid-19 ini digelar di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan melibatkan civitas akademika sebagai panitia penyelenggara.

Tenaga vaksinator berasal dari fakultas kedokteran kesehatan masyarakat dan keperawatan, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Lebih dari seribu dosis vaksin covid-19 diberikan kepada masyarakat yang mengantri dengan tertib sejak pagi hari.

Baca Juga: Viral Video Warga Debat dengan TNI Tolak Vaksinasi Covid-19

Kepala BPIP, Yudian Wahyudi menyatakan vaksinasi covid-19 untuk bangsa Indonesia di tengah pandemi adalah wujud nyata dari pengamalan Pancasila. 

Sejumlah tokoh pendidikan dan rohaniawan lintas agama hadir dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Mereka yang hadir di antaranya rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Phil Al Makin, serta Romo Antonius Benny Susetyo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x