Kompas TV regional berita daerah

Perjuaangan Tni Vaksinasi Warga Terpencil

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 17:51 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Upaya tni dalam membantu percepatan dan pemerataan vaksinasi harus dilalui sejumlah perjuangan di antaranya ketika tenaga kesehatan atau vaksksinator harus melakukan vaksinasi ke daerah terpencil mereka harus menempuh perjalanan panjang dengan medan jalan terjal dan menantang seperti apa perjuangannya? Berikut liputan selengkapnya.

Serka irwan salah satu  vaksinator dari tni harus berjuang menempuh jarak yang cukup jauh dari pusat kota karawang agar bisa memberikan layanan vaksinasi kepada puluhan warga yang tinggal di wilayah terjauh terpencil dan terisolasi.

Untuk bisa sampai ke lokasi warga yang tinggal di daerah terjauh terpencil dan terisolasi serka irwan bersama tim nakes dibantu babinsa  harus menempuh perjalanan lebih dari 2 jam menggunakan kendaraan roda duapasalnya hanya dengan kendaraan roda wilayah tersebut bisa ditempuh.

Salah satu wilayah terjauh  terpencil dan terisolasi bernama dusun tanjung sari desa sedari kecamatan cibuaya  kabupaten karawang.

Untuk bisa sampai lokasi ini serka irwan dan sejumlah anggota tni harus menempuh perjalanan  dua jam dari makodim 0604 karawang atau pusat  kota karawang menunu desa sedari.

Sepanjang perjalanan tidak jarang  kendaraan yang ditumpangi terjebak pasir dan lumpur sehingga tim vaksinator harus naik turun motor untuk mendorong motor agar bisa kembali berjalan.

Beberapa anggota tni bahkan sampai terjatuh saat akan mencari jalur alternatif karena akses jalan tergenang air karena  tibatiba pasang.

Vaksinasi ke daerah terpencil dan terisolasi ini sebagai upaya untuk mensukseskan program vaksinasi  melawan korona agar mencapai kekebalan komunal sehingga masyarakat sehat ekonomi bangkit.

Menjadi vaksinator ke daerah terpencil adalah salah satu tantangan karena untuk bisa sampai lokasi tim harus melintasi jalur yang tidak biasa.

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/225532/...

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/226081/...

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x