Kompas TV regional berita daerah

Universitas Emper Masigit Apa Tuh?

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 17:46 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Seorang kepala desa di tasikmalayajawa barat mendirikan sekolah gratis yang diberi nama universitas emper masigituniknya lagisiswa yang ikut belajar mayoritaspara orangtua.

Kehadiran universitas emper masigit di pelosok tasikmalaya selatan inidisambut baik oleh masyarakat setempat.

Tidak sedikit para orang tua di daerah sini putus sekolahdan tidak memiliki ijazah smp dan sma maka tidak heran mayoritas murid di sekolah ini adalah para orang tua.

Kini mereka bisa kembali belajar seminggu dua kali jumat dan minggu soretanpa dipungut biaya sepeserpunbahkan buku pelajaran diberikan secara gratis kepada warga yang menjadi muridnya.

Sudah 12 tahun universitas emper masigit ini berdiri kendati demikian belum memiliki bangunan untuk mengajar selama ini mereka berpindah-pindaha memanfaatkan bangunan sekolah dasar masjid atau madhrasahbahkan tempat kosong yang dianggap nyaman untuk belajar.

Materi pendidikannya diberikan oleh kepala desa mandala mekaralfie akhmad alfihingga kini masih aktif sebagai dosen disalahsatu universitas di tasikmalaya.

Disela-sela kesibukannya sebagai kepala desaalfie tidak menghentikan kepeduliannya pada dunia pendidikan.

Hingga kinikehadiran sekolah gratis yang setara dengan sekolah persamaan paket b dan c initelah berhasil meluluskan dan mencetak ratusan alumni.

Kedepannyadiharapkan adanya univiersitas emper masigit ini bisa membantu dan mempercepat pemerataan pengetahuan di desa mandalamekarkecamatan jatiwarasdan warga dipelosok daerah lainnya.

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/225532/...

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/226081/...

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x