Kompas TV regional berita daerah

Warga Antusias Mencoba Kendaraan Listrik

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 17:10 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PARE-PARE, KOMPAS.TV - Sejumlah warga di kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan tampak antusias mencoba kendaraan listrik. Secara bergiliran mereka mencoba beberapa kendaraan yang terkenal ramah lingkungan tersebut dan merasakan sensasi yang berbeda dibandingkan kendaraan berbahan bakar minyak.

Satu persatu warga mencoba kendaraan listrik yang sedang di pamerkan di lapangan andi makkasau kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

Beberapa kendaraan listrik yang di pamerkan diantaranya mobil sepeda motor skuter dan gokar. Semua kendaraan tersebut bisa di uji coba warga. Sejumlah warga mengaku baru pertama kali menggunakan kendaraan listrik dan merasakan sensasi yang berbeda.

Test drive atau uji coba kendaraan listrik ini merupakan kegiatan yang dilakukan pln up3 pare-pare dibawah naungan PLN unit induk wilayah Sulselrabar sebagai bentuk kampanye dan ajakan kepada masyarakat untuk mengandalkan listrik sebagai sumber energi salah satunya dengan menggunakan kendaraan listrik.

Kendaraan listrik dinilai lebih hemat dan efisien jika dibandingkan dengan kendaraan konvensional yang masih mengandalkan bahan bakar minyak. Selain itu kendaraan listrik diyakini akan menjadi kendaraan yang populer di masa mendatang karena selain tidak menimbulkan kebisingan juga tidak menimbulkan emisi karbondioksida yang dapat menyebabkan polusi udara.

#kendaraanlistrik
#mobillistrik
#pln



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x