Kompas TV regional kriminal

Staf Dinkes di Bandung Diduga Pungli Vaksinasi, Warga Dipatok Harga Rp 500 ribu

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 13:04 WIB
Penulis : Yuilyana

BANDUNG, KOMPAS.TV – Oknum Dinkes di Bandung Barat diduga lakukan pungutan liar kepada peserta vaksinasi.

Kejadian tersebut terjadi saat kegiatan vaksinasi massal bagi warga dan pelaku usaha di salah satu tempat wisata, pada bulan September 2021.

peristiwa itu mencoreng upaya pemerintah kabupaten Bandung Barat dalam mempercepat capaian 100 persen vaksinasi Covid 19.

Diduga staf tersebut menerima uang usai memberikan kemudahan bagi peserta vaksinasi, supaya tidak harus antre.

Baca Juga: Minta Uang Sebesar Rp 250 Ribu, Aksi Pungli Oknum Petugas Dishub Direkam Sopir

Kadinkes kabupaten Bandung Barat menjelaskan staf berinisial D bekerja sama dengan warga berinisial M.

“Dimana staf berinisial D diduga menerima uang dari pihak swasta berinisial M.Warga M yang mengkoordinir temannya dan warga mendapatkan kemudahan tidak harus antre saat vaksinasi. Kemudian M mematok harga mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 900 ribu,”ungkap Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bandung Barat Eisenhower Sitanggang.

Atas kejadian ini, staf berinisial d sudah dipindahkan ke bagian umum dan tidak dilibatkan lagi dalam program vaksinasi.

Video Editor: Lisa



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.