Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Tandon Untuk Tampung Air bersih

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 13:53 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Ada 1.300 lebih warga yang paling parah terdampak gempa di 9 banjar Dinas di Desa ban, Karangasem, pasca gempa magnitudo 4,8 yang berpusat di Kabupaten Karangasem.

Berdasarkan data sementara dari Kepala Desa ban, khusus di Desa ban dengan 15 dusun atau wilayah, tercatat ada 375 rumah rusak berat, 883 rumah rusak ringan, dan 130 pura warga yang rusak. 

Talang air, atau tempat penampungan air warga banyak yang rusak akibat gempa. Salah satu dusun yang terdampak yakni dusun jati tuhu dengan 240 kk, sejumlah talang air warga yang bertahan diperkirakan bisa menampung air dan cukup untuk kebutuhan warga 2 hari kedepan.

Saat ini pihak Desa ban tengah menyiapkan serta menunggu bantuan untuk pengadaan tandon air sebagai alternatif penampungan air bagi warga. Hingga kemarin TNI, Polri telah mengalirkan 7 mobil tanki dengan kapasitas satu mobil berisi 5 kubik air untuk membantu warga, yang dipusatkan di Kantor Desa ban. Pendistribusian air bersih telah mulai dilakukan ke sejumlah warga.

 

 

 

 

#Gempa #AirBersih #PemerintahKarangasem

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x