Kompas TV regional viral

Minta Uang Sebesar Rp 250 Ribu, Aksi Pungli Oknum Petugas Dishub Direkam Sopir

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 19:10 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Seorang petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan diduga melakukan pungutan liar kepada sopir angkutan barang, aksi pelaku direkam oleh sang sopir dan viral di media sosial.

Percakapan antara sopir pengangkut barang dan petugas dinas perhubungan ini direkam dalam video yang kemudian viral di media sosial.

Sang sopir yang juga perekam video merasa keberatan karena petugas Dishub meminta uang sebesar Rp 250 ribu saat dilakukan uji kendaraan bermotor.

Baca Juga: Warga Curhat Kepling Minta Pungli Urus KTP, Walkot Bobby Langsung Tegur Lurah dan Camat Setempat

Pengendara juga keberatan saat petugas Dishub ini memintanya menunjukkan SIM dan STNK.

Dishub Kabupaten Gowa mengakui apa yang dilakukan anggotanya telah menyalahi aturan, terlebih ketika menilang pengendara petugas Dishub tidak didampingi polisi.

Petugas Dishub yang melakukan pungli tersebut merupakan petugas Satpol PP yang diperbantukan di Dishub Gowa, kini pelaku telah dikembalikan ke divisi Satpol PP untuk pemeriksaan lanjutan.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.