Kompas TV regional berita daerah

RS KRMT Wongsonegoro Semarang Siapkan Ruang Isolasi Hadapi Gelombang 3

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 11:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga penularan Covid-19, Rumah Sakit KRMT Wongsonegoro Kota Semarang, menyiagakan ruang isolasi bagi pasien Covid-19.

Pihak Rumah Sakit KRMT Wongsonegoro tetap menyiapkan ruang isolasi hingga 400 tempat tidur lebih, sama seperti saat terjadi lonjakan kasus Covid-19 bebera bulan lalu.

Wakil Direktur Umum dan Keuangan Rumah Sakit KRMT Wongsonegoro Kota Semarang, Eko Krisnarto mengaku, saat ini kebanyakan tempat tidur yang disiapkan sudah dikonversi untuk rawat inap umum dan jika diperlukan bisa langsung diubah menjadi ruang isolasi. Dan yang disiagakan hanya 98 tempat tidur, karena saat ini belum ada pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit.

"Siapkan tempat tidur seperti sejak awal, sekitar 470 TT. Saat ini yang kita pakai TT isolasi covid 98 TT, tetapi ruang itu dikonversikan sekarang menjadi tempat tidur 6 isolasi. Jadi sewaktu-waktu digunakan seperti kemarin kalau terjadi ledakan gelombang tiga yang diperkirakan pada bulan Desember atau Januari, kita bisa segera merubah mengkonversi kembali ruangan tersebut menjadi tempat tidur isolasi covid," kata Eko Krisnarto.

Pihak rumah sakit juga tidak melakukan pengurangan jumlah petugas untuk menangani Covid-19. Dan semua pegawai di Rumah Sakit KRMT Wongsonegoro Kota Semarang yang mencapai 1.517 orang dan semuanya sudah mendapatkan vaksin booster ketiga.

#kotasemarang #rskrmtwongsonegoro #covid19



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x