Kompas TV regional berita daerah

Siswa Keracunan Usai Menyantap Nasi Kotak Di Sekolah

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 16:29 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

TULUNGAGUNG, KOMPAS.TV - Belasan pelajar di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (10/10/2021) siang, menjalani perawatan medis karena diduga keracunan makanan. Sebagian besar pelajar ini mengalami pusing, sakit perut, mual disertai diare setelah makan nasi kotak di sekolah mereka pada Jumat (8/10/2021) lalu.

Sebanyak 13 siswa pelajar SMK Negeri 1 Rejotangan Kabupaten Tulungagung, menjalani perawatan di Puskesmas Banjarrejo, Kecamatan Rejotangan. Belasan pelajar ini, diduga mengalami keracunan setelah menyantap nasi kotak di sekolah.

Hingga saat ini, ke-13 siswa masih menjalani perawatan medis. Mereka rata-rata mengalami gejala yang sama, antara lain pusing, sakit perut, mual muntah serta diare. 

Para pelajar ini sebelumnya mengkonsumsi nasi kotak pada Jumat sore, yang dibagikan oleh pihak sekolah. Pada saat pembagian nasi kotak, pihak sekolah tengah menggelar program agen perubahan terhadap ke-32 pelajar. Setelah menyantap nasi kotak, sejumlah siswa mengalami mual serta pusing.

Selanjutnya, pada Sabtu lalu, puluhan pelajar mengalami keluhan yang sama. Diduga, para pelajar ini mengalami keracunan makanan. Kemudian pihak sekolah membawa para pelajar yang diduga keracuanan makanan ini menjalani perawatan di puskesmas terdekat.

Menurut petugas puskesmas, setelah mendapatkan obat dan terapi cairan dari tim medis, kondisi para siswa korban keracunan pada minggu siang telah berangsur-angsur membaik. namun beberapa siswa masih mengeluh lemas dan mual. 

Sementara itu, Polisi langsung turun tangan menangani kasus ini, petugas melakukan pemeriksaan sejumlah saksi serta mengambil sampel makanan guna dilakukan uji laboratorium.

#beritatulungagung

#keracunan

#siswakeracunan

#nasikotak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x