Kompas TV regional berita daerah

BNPB Perluas Layanan Mobil Masker

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 12:15 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Kepala BNPB  Letjen TNI Ganip Warsito melepas layanan mobil masker untuk masyarakat Sulawesi Utara di halaman kantor Gubernur Sulut, Sabtu siang. Layanan mobil masker ini sebagai upaya edukasi protokol kesehatan di tataran masyarakat, sekaligus  upaya mitigasi penyebaran virus korona.

Dengan dibantu para relawan, sebanyak 500 ribu masker, 100 ribu hand sanitizer dan 100 ribu sabun batang akan dibagikan kepada warga di 15 Kabupaten dan Kota se-Sulut.

Pada tahap awal, gerakan mobil masker untuk masyarakat Sulawesi Utara akan dimulai tiga Kabupaten Kota yakni Manado sebagai ibukota provinsi, Tomohon dan Bitung. Selanjutnya di seluruh Kabupaten dan Kota.

Pembagian di tiga wilayah ini akan menyasar sejumlah lokasi, termasuk di area pusat keramaian dan pasar tradisional.

Wali kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut menerima secara simbolis pembagian masker, cairan pembersih tangan dan sabun batang dari kepala BNPB dan Gubernur Sulut.

Pemerintah berharap, gerakan mobil masker untuk masyarakat ini bisa jadi sarana edukasi dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan masyarakat, sekaligus upaya mitigasi agar tidak terjadi lonjakan kasus COVID di periode mendatang.

#kompastvmanado #bnpb #masker

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x